Banyak Warga yang Beribadah Sekaligus Lihat-lihat Masjid Ramlie Musofa di Sunter

Jakarta - Masjid Ramlie Musofa di Jl Danau Sunter Raya Selatan, Jakarta Utara tengah membetot perhatian warga. Masjid ini terlihat unik dan megah. Masjid yang dibangun dengan konsep ala Taj Mahal di India ini memang dibangun untuk tempat ibadah, pendidikan bagi mualaf, dan wisata religi.

Seorang warga, Wisnu yang ditemui detikcom, Kamis (23/6/2016) mengaku baru pertama kali datang ke masjid ini. Dia datang mengantar bosnya yang rumahnya tak jauh dari masjid. Baik Wisnu dan juga bosnya penasaran dengan masjid ini.


"Ini penasaran ingin lihat. Nyaman di sini," jelas Wisnu.

Tak hanya Wisnu, Aji (35), seorang warga lainnya mengaku sengaja datang karena ingin melihat masjid ini. Dia menyempatkan diri salat zuhur, lalu berkeliling masjid.


"Sudah naik ke atas, terus ke samping masjid. Lumayan bagus," terang dia.

Yang menarik memang tulisan China di masjid ini. Tulisan itu menjadi ciri khas, karena masjid ini dibangun seorang mualaf, pengusaha keturunan Tionghoa. Masjid ini dibangun pada 2011 dan diresmikan pada Mei 2016 kemarin. Dari masjid ini juga bisa melihat pemandangan Danau Sunter.

Tak sedikit pengunjung yang datang, naik ke bagian atas dan foto-foto. Masjid ini juga dilengkapi lift yang diperuntukan bagi orangtua dan penyandang disabilitas.
(dra/dra) (Sumber : Detik.com)

Subscribe to receive free email updates: