Begini Cara Kali di Jakarta Bersih dari Sampah

Dinas Kebersihan DKI Jakarta melalui Unit Pengelola Kebersihan (UPK) Badan Air menjadikan kali di Ibukota berubah wajah. Tumpukan sampah maupun bau tak sedap sudah jarang ditemukan di hampir semua kali dan saluran di Jakarta.
Begini Cara Kali di Jakarta Bersih dari Sampah

 Pantaun Beritajakarta TV Sabtu (14/5/2016) berbagai upaya dilakukan Dinas kebersihan DKI Jakarta untuk mengurai sampah dari aliran kali maupun saluran air lainya. Sejumlah penyekat ditempatkan petugas di titik-titik aliran kali yang melintasi pemukiman warga agar sampah yang dibuang warga tidak mengalir jauh ke hilir. 

Melalui penyekat tersebut sampah tertahan dan Pekerja Harian Lepas (PHL) langsung mengangkat dan mengumpulkan sampah tersebut sebelum dibuang ke tempat pembuangan akhir sampah. Para PHL UPK Badan Air Dinas Kebersihan ini tersebar di setiap kecamatan di DKI Jakarta. Setiap kecamatan masing-masing ditempati oleh 34 PHL yang berkerja dari pagi hingga sore.

Pagi hari mereka akan menyisir daerah aliran kali untuk mengetahui ada tidaknya tumpukan sampah. Sementara itu Raharjo salah seorang warga mengaku kondisi kali di Jakarta saat ini jauh lebih bagus setelah adanya penanganan maksimal dari petugas.

Subscribe to receive free email updates: