Ahok Sebut Taman Suropati Semrawut, Wali Kota: Penertiban Sudah Berulang Kali

Jakarta - Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama mengeluhkan kondisi di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat yang semrawut. Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede mengatakan penertiban PKL dan parkir di sekitar Taman Suropati sebenarnya telah dilakukan berulang kali.

"Sebetulnya mengenai parkir (di Taman Suropati) ini memang telah berulang kali diatur. Sebelumnya memang cuma satu lapis saja (parkir dan PKL). Tapi lama-kelamaan malah mengambil sebagian besar badan jalan," ujar Mangara saat dihubungi detikcom, Senin (13/6/2016).

Dia menambahkan, parkir di sekitar Taman Suropati memang harus ditertibkan karena telah mengganggu mengguna jalan. "Parkir ini harus diatur, kalau tidak ditertibkan itu nanti bisa mengambil badan jalan yang berlapis-lapis," jelas dia.

Setelah diberikan instruksi oleh Ahok, pihaknya langsung turun ke lokasi untuk melakukan penertiban parkir kendaraan dan PKL di sekitar Taman Suropati. Dia mengatakan penertiban telah berlangsung sejak Senin (13/6) sore.

"Sudah ditertibkan Senin (13/6) menjelang sore. Kebanyakan memang sepeda motor dan PKL ya," jelasnya.

Taman Suropati yang berada di depan Rumah Dinas Gubernur DKI, Menteng, Jakarta Pusat, dilihat Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) semakin semrawut dari hari ke hari. Kini Ahok mulai melarang Pedagang Kaki Lima (PKL) berjualan di situ.

"Taman Suropati itu enggak boleh ngelunjak. Mau jualan boleh. Tapi ini parkirnya jualannya sudah sampai kayak pasar malam. Ya enggak boleh dong," kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (13/6).

Awalnya Ahok sempat memperbolehkan PKL berjualan di Taman Suropati. Namun makin lama, kondisi di lokasi makin tak teratur. PKL terlalu banyak, parkir kendaraan di bahu jalan terlalu banyak, dan kondisi tak terkendali.

"Tadinya saya berpikir, boleh lah jualan, orang mau minum apa. Tapi begitu satu laku, semua menyerbu. Dibilangin enggak mau," kata. Ahok.
Sumber : Detik.com
http://news.detik.com/berita/3232499/ahok-sebut-taman-suropati-semrawut-wali-kota-penertiban-sudah-berulang-kali

Subscribe to receive free email updates: