6.072 PNS DKI Bolos Kerja Usai Libur Lebaran

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di sej‎umlah pegawai negeri sipil (PNS) yang ada di Balai Kota DKI Jakarta.

    " Ini data yang terakhir, yang tidak hadir 6.072‎ PNS"

Dari pantauan Beritajakarta.com, ada empat ruangan yang disidak Djarot. Ruangan pertama yang dituju ialah ruangan bagian umum sekretariat dewan (Sekwan) DPRD DKI di lantai satu. Kemudian ruangan humas dan persidangan di lantai empat. Selanjutnya, di Blok G lantai enam ruangan Biro Umum dan yang terakhir di lantai 20 ruangan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta.

Dari data yang Ia peroleh, sebanyak 6.072 PNS yang tidak masuk kerja setelah libur Lebaran.

"‎Ini data yang terakhir, yang tidak hadir 6.072‎ PNS," kata Djarot di lantai 20 Blok G ruangan BKD DKI, Senin (11/7).

Selain data PNS yang tidak hadir, lanjut Djarot, ada 1.733 PNS yang datang terlambat. Sementara yang datang tepat waktu sebanyak 32.108 PNS.

Djarot menjelaskan, untuk PNS yang tidak hadir pada hari pertama setelah libur Lebaran akan disanksi pemotongan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) selama satu bulan. Namun, sebelum sanksi itu dijatuhkan, menurutnya akan dilakukan pendata terlebih dahulu. Sebab diduga PNS yang tidak hadir lantaran adanya mesin absensi yang offline.



"‎Data yang tidak masuk ini termasuk yang offline ini. Jadi belum tentu mereka itu tidak masuk, dia bisa masuk tapi karena sistemnya lagi offline," ucapnya.

Subscribe to receive free email updates: