Lebaran Usai, Ayo Lanjut Liburan Lagi!

Jakarta - Hiruk pikuk liburan Lebaran sudah selesai, tapi apa rela kalau liburan berakhir? Ayo, kita lanjut saja dengan liburan lain usai Lebaran! Banyak tempat yang bisa didatangi.

Meski Lebaran telah usai, anak-anak sekolah masih lanjut liburan sampai 18 Juli 2016 mendatang. Minggu ini rasanya masih seperti liburan. Apalagi, banyak orang mengambil cuti tambahan supaya tidak berdesakan di arus balik.

Selain itu mereka yang kembali ke kota masing-masing, atau para pendatang baru di kota tersebut, tentu ingin menikmati suasana sekitar. Itu sebabnya Travel Highlight Liburan Usai Lebaran mencoba mengangkat banyak spot destinasi yang langsung dikunjungi wisatawan begitu libur Lebaran selesai.

Yang paling mendapat sorotan tentu adalah Jakarta. Inilah kota tujuan arus balik yang utama, baik warga lama, maupun para pendatang baru yang ingin mengadu nasib di ibukota. Ayo jalan-jalan di Jakarta, jika mau lebih jauh ada Kepulauan Seribu yang keren. Menjelajah sampai Tanjung Lesung di Banten juga tidak rugi rasanya.

Yang mudik ke Sumatera Utara, nggak usah buru-buru pulang. Main-mainlah dulu di Danau Toba. Pun demikian yang pulang ke Belitung, tidak semua orang seberuntung Anda punya kampung halaman di sana. Puas-puaskan diri menikmati pulau cantik ini.

Di Jawa, ada Candi Borobudur di Magelang serta Gunung Bromo dan Semeru. Di sekitarnya adalah kota-kota para pemudik. Nikmatilah suasana sepuasnya, sebelum pulang ke Ibukota. Naik gunung usai Lebaran, kenapa tidak?

Atau, Anda mungkin langsung mengambil cuti beberapa hari. Artinya siap melakukan petualangan ke tempat yang lebih jauh lagi. Ayo ke Lombok, banyak pantai keren di sana. Lebih jauh lagi ada Labuan Bajo sekalian melihat Komodo di habitatnya.

Semakin ke timur ada Wakatobi dan Morotai yang menyediakan alam bawah laut yang luar biasa. Ketika yang lain pulang ke Jakarta, Anda sudah bertualang menjelajah Indonesia usai Lebaran. Keren kan!

Langsung liburan usai Lebaran, kenapa tidak? Karena, tidak ada kata berhenti untuk jalan-jalan menjelajah pesona Indonesia. (fay/fay)

Subscribe to receive free email updates: