Jalur Mudik Pagi Ini: Macet Parah Awet di Kanci-Pejagan, Brebes Tegal Mengular


Jakarta - Panjang zona kemacetan di ruas tol Kanci-Pejagan sudah berkurang. Namun banyak pengendara masih terjebak sebelum exit Pejagan.

"Semalam kan kemacetan sampai 40 KM. Saat ini sudah lebih pendek ya, 19 Km macet dari Pejagan," ujar Kepala Cabang Tol Kanci-Pejagan-Pemalang Zurmalyan Iskandar saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (5/7/2016) pagi pukul 08.15 WIB.

Kemacetan itu terjadi lantaran ada kemacetan parah di jalur arteri yang menyumbat sampai depan gerbang exit Pejagan. Di Pejagan, bagi pemudik yang mengambil arah kanan, akan berhadapan dengan kemacetan di Ketanggungan. Macet terpantau dari Pejagan sampai Prupuk. Jalanan yang kecil membuat kendaraan roda empat susah bergerak.

Begitu juga dengan arah kiri, yakni ke arah Pantura, pemudik harus berbagi jalan dengan mereka yang menggunakan jalan non tol Pantura.

"Jadi kendaraan dari dalam tol susah keluar," ujar pria yang akrab disapa Yayan itu.

Sedangkan untuk pintu Brebes Timur Exit, kemacetan di titik itu sudah mulai berkurang. Ekor kemacetan kurang lebih 3 Km.

"Terpantau 3 Km panjang kemacetannya," ujar Yayan.

Macet Parah di Pantura Brebes-Tegal

Hal yang sama terjadi di ruas jalan Pantura. Kemacetan terjadi dari Tengguli, Brebes sampai sampai Klampok, Brebes. Setelah itu jalanan lancar. Pemudik baru dihadang kemacetan lagi di Pesantunan, Brebes sampai Kaligangsa.

Kemudian kemacetan terjadi dari Kota Tegal sampai Kedungkelor, Warureja Tegal. Panjang zona kemacetan kurang lebih 25 Km. 
(faj/faj)

Subscribe to receive free email updates: